Peluang Bisnis Desain Grafis Online

Peluang Bisnis Desain Grafis Online

 

 

Peluang Usaha Online Menjual Jasa Desain Grafis

Menjual jasa desain grafis online masih tetap merupakan salah satu peluang usaha dengan prospek yang sangat menjanjikan, bahkan sampai 5-10 tahun mendatang pun, masih tetap sangat dibutuhkan. 

Pasalnya jasa desain grafis memang diperlukan oleh semua pebisnis online, bukan hanya untuk membangun personal branding semata, namun juga untuk menjual semua produk mereka dengan desain-desain yang menarik, yang tidak bisa dikerjakan oleh semua orang. Tentu saja jika tidak mengetahui triknya.

Prospek Tanpa Batas Menjual Jasa Desain Grafis Online 

Bila selama ini mungkin Anda beranggapan bahwa menjual jasa desain grafis hanya bisa dikerjakan oleh mereka yang memang memiliki keahlian khusus menggunakan software seperti Photoshop, Corel Draw dan sebagainya – Maka pandangan seperti itu adalah keliru 100%, karena sebenarnya siapapun bisa dengan mudah membuat desain grafis yang menarik, asal tahu triknya.


Namun karena terbentuknya persepsi yang salah selama ini, bahwa peluang usaha menjual jasa desain grafis online hanya bisa dikerjakan oleh mereka yang ahli – Maka akibatnya mudah ditebak, peluang bisnis online yang satu ini sampai sekarang hanya didominasi oleh mereka yang memiliki skill khusus.

Apa Saja yang Dibutuhkan Untuk Memulai Bisnis Jasa Desain?

Dengan semakin tumbuhnya bisnis internet, sudah tentu jasa desain grafis akan semakin dibutuhkan. Untuk membuat website, membuat cover, membuat banner promosi, membuat landing page, jelas semua membutuhkan kemampuan desain. Untuk itu, bagi Anda yang berminat Anda dapat memulai bisnis di bidang jasa desain.

Lantas, apa saja yang dibutuhkan untuk memulai bisnis di bidang jasa desain?
Berikut sejumlah hal yang perlu disiapkan guna memulai bisnis di bidang jasa desain.
  1. Kemampuan desain. Sudah tentu ini merupakan syarat mutlak. Anda harus punya kemampuan desain yang mumpuni dan dapat diandalkan. Mampu menggunakan berbagai aplikasi pengolah grafis (seperti Photoshop, Illustrator, dsb) jelas merupakan kewajiban bagi Anda yang ingin berkarya di bidang desain.
  2. Website. Website akan digunakan untuk sebagai tempat Anda menawarkan jasa desain. Ibaratkan website sebagai sebuah “kantor” tempat Anda bertemu klien, tempat Anda memberikan penawaran pada klien, tempat Anda menampilkan portofolio. Akan sangat baik kalau Anda memiliki website dengan nama domain .com/top level domain lainnya. Bayangkan Anda punya web dengan alamat “www.NamaAnda.com”, sudah tentu kesan profesional dapat Anda timbulkan di depan klien. Lewat web ini Anda dapat memajang berbagai portofolio Anda.
  3. Portofolio. Sama halnya dengan bisnis jasa lainnya, Anda harus punya portoflio. Kehadiran portofolio dapat meyakinkan calon klien agar mereka mau menggunakan jasa Anda.
Itulah tiga hal pokok yang wajib Anda miliki ketika hendak memulai bisnis di bidang jasa desain.
Bagaimana kalau belum punya portofilio?

Jika belum punya portofolio, jelas Anda harus membuat portofolio. Portofolio bisa Anda dapatkan dengan berbagai cara. Bisa dengan cara menjadikan diri Anda terlibat dalam berbagai kegiatan kampus. Dengan demikian, Anda dapat membuat berbagai desain yang nantinya dipakai dalam kegiatan yang Anda ikuti. Nah hasil desain tadi dapat menjadi portofolio Anda.

Selain itu, Anda juga bisa membuat portofolio dengan cara mulai menawarkan jasa Anda kepada klien-klien awal. Klien-klien awal ini misalkan sesama teman Anda, pelaku startup di kampus Anda, ataupun berbagai kenalan yang Anda miliki. Di awal Anda bisa memulai dengan menawarkan jasa dengan tarif yang lebih rendah. Hal ini bertujuan guna menarik klien dan membangun portofolio Anda.

Jika portofolio sudah ada maka Anda pasti akan lebih percaya diri untuk mendapatkan klien-klien selanjutnya.

Cara Menjadikan Bisnis Jasa Desain Anda Mudah Ditemukan Oleh Klien

Kemampuan desain saja tidaklah cukup. Akan lebih baik kalau Anda juga memiliki kemampuan marketing. Jika Anda baru memulai bisnis dan melakukan segala sesuatunya sendiri, maka Anda perlu belajar marketing.

Kemampuan marketing dibutuhkan untuk memasarkan jasa Anda. Mau tidak mau, Anda harus
berpromosi guna menjadikan bisnis Anda mudah ditemukan oleh orang lain.

Saat ini sudah ada banyak media yang dapat digunakan untuk promosi jasa. Anda dapat menggunakan berbagai media sosial (seperti Facebook, Instagram, Google Plus, Linkedin, dsb) untuk mempromosikan jasa Anda.

Selain itu, kehadiran marketplace jasa juga dapat Anda gunakan untuk promosi jasa Anda.
Apalagi jika Anda sudah punya website. Jika Anda sudah menggunakan website sebagai sarnaa pemasaran jasa Anda, Anda perlu menjadikan web tersebut menempati halaman pertama pencarian Google. Bahkan, kalau bisa Anda web Anda menempati peringkat pertama untuk pencarian seputar jasa desain.

Kesimpulan

Inti yang ingin saya sampaikan adalah saat ini sudah ada banyak peluang bisnis yang tersedia di internet. Jika kita punya kemampuan yang dapat dijual, kemampuan tersebut dapat kita jual melalui internet. Tak jadi soal di mana pun Anda berada. Entah ada berada di kota megapolitan macam Jakarta atau Anda berada di kota kecil di pelosok Sumatera, Anda tetap bisa berkarya. Selagi Anda punya kemampuan dan bisa mengakses internet, Anda dapat menjual kemampuan Anda ke seluruh Indonesia (bahkan dunia).

<http://jagoanpassiveincome.com/peluang-bisnis-menjual-jasa-desain-di-internet/> 
<http://www.im-no1.com/blog/peluang-usaha-online-menjual-jasa-desain-grafis-hasil-puluhan-juta.html> 

Guyss..Jangan Lupa ya mampir di Tempat Kuliah Gua, UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA. caranya gampang tinggal klik aja link di bawah ini. Sekilas info aja yaa..?? AMIKOM adalah tempat kuliah yang Berbasis IT. Jika kalian setelah lulus dari SMA dan mau lanjut ke jurusan IT, Di AMIKOM inilah tempatnya, pas untuk belajar IT. bukan hanya itu aja AMIKOM juga mempunyai Jurusan-jurusan yang lain loo..??
INGIN TAU SELENGKAPNYA..CEK AJA SENDIRI..HAHA

www.amikom.ac.id/

Terima Kasih Sebelumnya 
Peluang Bisnis Desain Grafis Online Peluang Bisnis Desain Grafis Online Reviewed by Luaa on 05.32 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD