Bukan RX 580, AMD Terbaru Dinamai RX VEGA

Bukan RX 580, AMD Terbaru Dinamai RX VEGA


AMD telah mengungkapkan beberapa detail baru mengenai penerus polaris pada acara Capsaicin dan Cream. Yang menariknya adalah banyak yang mengira bahwa arsitektur VEGA ini akan dinamai RX 490 atau RX 580, namun pada acara itu Raja Koduri menyebutkan bahwa GPU VEGA akan dinamai RADEON RX VEGA.

Tidak sama seperti polaris  RX 480 yang hanya bisa di bandingkan untuk melawan GTX 1060, RX VEGA akan menjadi flagship AMD yang akan Head to head dengan perfoma GTX yang harganya tidak jauh berbeda. Apa Sih yang membuat RADEON RX VEGA ini hebat..?? mari kita simak sama-sama..!!

Yang menarik adalah..? terdapat fitur High Bandwidth Cache Controller (HBCC) yang singkatnya sudah diperlihatkan di acara itu sendiri. AMD menunjukkan bahwa fitur ini akan menguntungkan bagi gamer dengan memungkinkan developer untuk memanfaatkan 100 persen memori dan sistem Cache pada RX VEGA. Para gamer akan mendapatkan  kinerja lebih baik dan mendapatkan FPS yang tinggi.


Selain itu Guys..!! RX VEGA memiliki AMD Next-GEN COMPUTE UNITE (NCU), yang merupkan pusat komputasinya. teradapat fitur yang disebut Rapid Packed Math (RPM) yang memberikan perfoma lebih cepat saat Rendering. Pada gambar dibawah ini, ditunjukan RX VEGA menambahkan jumlah helai rambut dengan menambahka 2 GPU, Tetapi dengan kinerja yang sama, hanya menambahkan fitur RPM.


AMD juga mengumumkan RX VEGA mampu mentenagai Server Cloud. Hal ini dikolaborasikan dengan fitur LiquidSky yang akan menawarkan computing cloud dan layanan gaming kepada 1.5 juta pengguna. Hmm.. gak usah basa basi langsung saja liat video demonya di bawah ini dan saksikan kemampuan si Vega yang menjalankan game-game VR dengan lancar.



Sebelumnya RX Vega didemonstrasikan menjalankan DOOM dengan resolusi 4K dengan settingan ultra, dan hasil cukup nya mengejutkan. Game tersebut berjalan smooth pada resoulusi 4K Ultra dan mendapatkan 60 FPS lebih, mengingat saat ini belum ada single GPU yang sanggup menjalankan nya pada resolusi tersebut. AMD Radeon RX Vega dikabarkan akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2017.



Bukan RX 580, AMD Terbaru Dinamai RX VEGA Bukan RX 580, AMD Terbaru Dinamai RX VEGA Reviewed by Luaa on 22.42 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD